Kamis, 14 April 2011

Water Works, Wahana Air di Dalam Ruangan

Waterwork (Foto/Pasha Ernowo/Okezone)
Berwisata ke wahana air di tempat terbuka mungkin sudah biasa, lalu bagaimana jika wahana air di dalam ruangan? Di Jakarta, kini terdapat wahana air di dalam ruangan bernama Giggle The Fun Factory yang bertempat di FX Lifestyle X’nter. Di kawasan bermain untuk anak-anak ini memiliki wahana permainan Water Works. Konsepnya sangat unik, yaitu water park di dalam ruangan. Anak-anak bisa bermain air sepuasnya di Water Works.

"Water Works ini permainan air yang indoor pertama di Jakarta, malah bisa jadi di Indonesia," kata Ivan Setyadi Amrie, Opreations Head Giggle The Fun Factory saat ditemui Okezone, Senin, (4/4/2011).

Ivan menambahkan, permainanan di Water Works ini cocok untuk anak di bawah 12 tahun. Karena terus menerus terkena air, rata-rata anak hanya bisa berlama-alam selama 20 menit. Jadi, jangan lupa untuk membawa baju renang, handuk, dan baju ganti untuk anak Anda. Sebelum bermain air, di Giggle menyediakan bilik untuk mengganti pakaian. Lengkap pula dengan pancuran air untuk membilas badan dan juga hair dryer untuk mengeringkan rambut si kecil.

Berbagai macam permainan yang dapat si kecil bisa coba antara lain fountain, sliding, mist water, round tab, dan vakum. Fountain menjadi favorit pengunjung di Water Works. Air akan keluar dari bawah lantai membentuk air mancur yang ramai. Tambahan lagi pancuran dari atas atap, anak-anak pun betah berlama-lama di area ini.

Di bagian sliding pun menjadi kegemaran anak. Anak-anak bisa melihat air terjun dan aliran air. Di mist water, air yang keluar dari pipa bulat berbentuk butiran halus air, selintas menyerupai asap. "Air yang kami gunakan sudah melalui proses penyaringan," ungkap lulusan S1 sarjana ekonomi ini. "Selain mendapatkan unsur bermain, anak kecil juga belajar tentang air," katanya.

Para orang tua jangan takut anaknya terpleset karena licin. Sebab, lantai Water Works terbuat dari bahan karet anti slip. Untuk memasuki kawasan Giggle, setiap pengunjung harus melepas sepatu dan hanya menggunakan kaos kaki agar kawasan tetap bersih. Walaupun Giggle baru buka pertengahan November 2010 yang lalu, namun tingkat kunjungan sudah tinggi.

“Bagi anda yang ingin datang dan merasakan wahana air dalam ruangain ini cukup membayar sebesar Rp 95.000 untuk umum, sedangkan Rp 85.000 untuk yang sudah menjadi member,” tutupnya.


Sumber Blog: http://travel.okezone.com/read/2011/04/05/409/442560/water-works-wahana-air-di-dalam-ruangan

Tidak ada komentar: